Senin, 19 Juni 2017

Ayam Betutu, Makanan Khas Indonesia Daerah Gianyar, Bali


Makananindonesiaraya.blogspot.co.id - Ayam Betutu | Bali disebut sebagai surga dunia yang terletak di Indonesia. Berbagai jenis tempat menarik yang menarik mulai dari wisata alam, budaya tersedia di sana. Bahkan portal kuliner bali selalu menjadi daya tarik khusus bagi setiap kunjungan wisatawan baik domestik maupun internasional. Tentu saja salah satu kuliner legendaris utama dan bahwa anda harus mencoba adalah ayam betutu.



Menikmati Hidangan Khusus Ayam Betutu Bali
Siapa yang tidak tahu pulau bali dewa? Nama Bali telah mendengar sendiri untuk seluruh dunia begitu banyak turis asing yang bersedia untuk melakukan perjalanan jauh untuk menikmati keindahan pulau para dewa. Budaya Indonesia kuno tampak tebal masih terlihat kedua dalam hal arsitektur dan juga keramahan dari orang-orang yang tinggal di sana. 

Selain tempat wisata yang sangat indah terutama pantai, bali portal kuliner juga sangat menarik untuk mencoba karena memiliki berbagai keunikan tersendiri. Tapi tidak semua jenis makanan dapat dikonsumsi karena beberapa terbuat dari daging babi. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena beberapa kuliner legendaris masih terbuat dari bahan aman dikonsumsi seperti ayam betutu. Harap dicatat jika ayam betutu adalah simbol dari bali kuliner di seluruh dunia.

Ayam betutu adalah makanan khas berasal dari bali gianyar tapi kini menyebar ke seluruh daerah di bali. PELOPOR AYAM BETUTU ADALAH NI WAYAN TEMPE DARI ABIANSI, Kota Gianyar dalam 1976. Meskipun nama ayam betutu, tapi bahan baku yang digunakan dapat ayam atau bebek dan dibungkus dengan daun pisang bersama dengan kulit pisang itu aroma lebih harum Ayam. 

Cara memasak itu cukup unik di mana ayam akan diberikan rempah-rempah yang dimasukkan ke dalam perut lalu hanya menggunakan kulit terbakar api. Sebelum dibakar menggunakan sekam, paket ayam akan ditanamkan ke dalam lubang di tanah dan ditutupi dengan batu bara. Butuh sejam untuk mendapatkan rasa ayam yang lembut, gurih, bau aroma kulit terbakar dan rasa yang unik karena hanya menggunakan api yang dikumpulkan.

History of Betutu Ayam Bali

Tapi cara setidaknya mulai menjadi ditinggalkan oleh banyak penjual ayam betutu dan mereka memilih untuk menggunakan cara praktis dan cepat untuk menggunakan alat masak modern sehingga ayam akan lembut ke tulang. Triknya adalah ayam dibungkus menggunakan daun pisang dan dikukus selama satu jam. Setelah mengepul, ayam ini kemudian dimasukkan ke dalam oven dan panggang sampai matang.

Oleh Karena itu, ada sedikit kekurangan ayam betutu di zaman kuno dengan sekarang di mana-panggang aroma bakaran yang tidak bisa lagi mencium dan memberikan rasa tambahan untuk memasak ayam. Pada zaman dahulu kala, ayam betutu hanya bertugas di upacara agama tapi sekarang semua orang bisa merasakannya. Namun, itu harus dimakan segera karena tidak tahan lama.

Postingan Populer