Senin, 12 Juni 2017

Bakso Malang, Makanan Khas Indonesia Daerah Malang, Jawa Timur


Makananindonesiaraya.blogspot.co.id - Bakso Malang, Kau harus sering menikmati salah satu makanan khas Malang, terutama yang berasal dari daging olahan disebut bakso. Dengan pentol kenyal dan gurih kaldu sapi, dicampur mie, konvensional, kecambah, tahu, kadang-kadang telur dan ditaburi dengan bawang goreng dan seledri sering membuat kita rindu.

Banyak Variasi Bakso yang dapat anda nikmati di malang, mulai dari bakso yang ada di gerobak sampai yang di restoran. Bagi orang-orang di restoran meliputi: Bakso Presiden, bakso bakso cak man, horeg, bakso damas, bakso dong, bakso bakar pahlawan trip, bakso solo, bakso cak kar dan banyak bakso bahwa anda harus mencoba satu per satu karena setiap tempat memiliki rasa yang berbeda . Ada yang unik dengan gorengan yang tidak dapat anda dapatkan di tempat lain.

Tapi apakah anda tahu bahwa bakso yang berakar dalam seni kuliner cina? Ternyata nama bakso berasal dari kata ' bak-jadi ' yang dalam bahasa hokkien taiwan yang secara harfiah berarti ' tanah daging '. Tapi sebelum orang-orang cina tidak menggunakan olahan daging sapi di bakso bakso cina yang biasanya terbuat dari daging babi atau makanan laut dan agak kecoklatan dan bentuknya bukan bulat. Sementara malang bakso terbuat dari daging sapi, abu warna dan bentuk sangat bulat. Bakso China biasanya tidak disajikan dengan saus yang berbeda dengan bakso malang berlimpah disajikan dengan saus.

Di Akhir Dinasti Ming (awal abad ke-17) di fuzhou, ada seorang pria bernama meng bo, tinggal di sebuah desa kecil. Meng bo dan ibunya tinggal bersama sampai meng bo tumbuh dan ibunya berusia. Sebagai ibunya mendapatkan lebih tua, dia tidak bisa lagi mengkonsumsi daging karena itu terlalu sulit baginya. Tapi meng bo adalah mencari jalan untuk ibunya untuk makan daging lagi.

Pada waktu yang sama ketika meng bo sedang mencari ide, dia melihat kue disebut mochi. Dari sana itu meng bo diproses bulat daging. Sejak saat itu ibu meng bo bisa menikmati daging lagi dengan rasa yang tak kalah lezat dengan daging biasa.

Bakso bakar Malang

Selain bakso punya sejarah itu sangat unik dan menarik, tentu saja dalam hal kesehatan juga memiliki konten nutrisi. Ini berisi 190 kilokalori, protein 10.3 gram, 23.1 gram karbohidrat, 6.3 gram lemak, 35 mg kalsium, 0 miligram fosfor, dan 6.75 miligram zat besi. Juga di bakso juga terkandung vitamin a sebanyak 0 IU, vitamin B1 0 miligram dan vitamin C 4 miligram. Hasil yang diperoleh dari sebuah studi dari 250 gram bakso dimakan, dengan jumlah 100 %.

Selain kesehatan anda juga harus berhati-hati dalam memakan bakso. Bahkan menurut BPOM bakso menjadi salah satu dari menu dianggap berbahaya karena banyak bakso yang mengandung borax atau bleng untuk membuat tepung menjadi lebih kenyal seperti daging dan lebih tahan lama. Selain itu, bakso yang dijual tapi ditampilkan di etalase pada suhu kamar akan terkontaminasi oleh bakteri, termasuk bakteri yang menyebabkan diare atau salmonella menyebabkan tipus. Maka pilih bakso yang sedang direbus untuk menghindari bakteri.

Postingan Populer