Senin, 12 Juni 2017

Sroto Banyumas, Makanan Khas Indonesia Daerah Banyumas, Jawa Tengah


Makananindonesiaraya.blogspot.co.id - Sroto Banyumas | Jika anda berada di banyumas, tepatnya di sokaraja, jawa tengah, tidak hanya merasakan sokarajanya gethuk goreng asli, anda juga harus merasakan soto sokaraja. Makanan khas sokaraja yang biasa disebut sroto sokaraja banyumas dengan orang asli memiliki sedikit berbeda terlihat dengan soto. Anda akan menemukan kerupuk warna-warni sebagai wajib untuk melengkapi sroto sokaraja. Soto soto dengan saus coklat warna ini akan terasa enak jika di beritambahan sambal kacang.



Jika biasanya soto-soto lainnya di indonesia menikmati dengan nasi, berbeda dari sokaraja ini soto. Soto sokaraja terbaik dilengkapi dengan strip dari ketupat. Antara enak campuran kaldu saus, kecambah, soun, taburan daun bawang dan bawang goreng plus kanji kanji keriting merah penambahan keju lezat soto ini. Untuk Topping daging jangan khawatir jika kau bosan dengan yam daging. Soto sokaraja bisa dinikmati dengan daging sapi, ayam daging dan tripe. Tapi biasanya sroto sokaraja disajikan dengan irisan daging sapi gurih.

Jika sroto sokaraja ini sudah ada di depan anda, jangan lupa tambahkan sambal kacang. Tidak lengkap rasanya jika anda menikmati sroto sokaraja tanpa tambahan saus cabai. Soto saus itu awalnya warna kecoklatan, akan tumbuh berawan dengan krim tambahan saus kacang. Hmm... enak saus cabai dikombinasikan dengan sroto sokaraja dan irisan ketupat, sangat cocok untuk dinikmati saat makan siang, atau saat cuaca dingin.

Untuk menikmatinya, anda tidak perlu repot-repot mencari itu. Banyumas termasuk salah satu daerah di provinsi yang menyeberang dengan jalan. Jika kau pergi seperti yogyakarta timur atau jawa timur melalui jalur selatan, kau akan melewati banyumas. Tidak ada yang salah untuk menghapus kelelahan selama perjalanan dengan menikmati ini sroto sokaraja.

Postingan Populer