Jumat, 26 Mei 2017

Mie Aceh, Makanan Khas Indonesia Daerah Aceh, Aceh

Mie Aceh, Makanan Khas Indonesia Daerah Aceh, Aceh

Makananindonesiaraya.blogspot.co.id - Mie Aceh | Aceh adalah unik, tidak hanya dalam ketentuan adat dan budaya, serangkaian makanan khas Aceh juga dimiliki oleh provinsi yang terletak di ujung sumatra. Hanya melihat beberapa kuliner yang sangat terkenal dari aceh seperti ayam menangkap, Aceh kopi, kuah pliek u, kuah asam keung, atau mie aceh.



Mie Aceh adalah hidangan mie pedas dari Aceh. Mie kuning dan tebal ditambahkan dengan irisan daging sapi, daging domba, dan seafood (udang dan cumi) disajikan dengan sup kari yang lezat dan pedas. Mie Aceh sendiri ada dua jenis, yaitu mie aceh goreng (kering dan goreng) dan mie Aceh (bentuknya seperti sup). Mie Aceh goreng dengan bawang goreng dan disajikan dengan keripik, potongan bawang, mentimun, dan jus jeruk.

Mie Aceh adalah masakan regional yang telah tersebar di Indonesia, banyak aceh makanan warung yang menjual mie aceh dan menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia. Jika dilihat dari sejarahnya, kuliner aceh tidak dapat dipisahkan dari pengaruh budaya lokal dari rakyat aceh sendiri yang bergabung dengan budaya asing yang akhirnya terbentuk wilayah aceh di masa lalu. Selain itu aceh di zaman kuno adalah terkenal sebagai pintu utama atau pelabuhan di wilayah sumatra dan sekitarnya.

Jika diamati, sup mie aceh dengan kari tebal adalah pengaruh masakan india, sementara mie mereka berasal dari cina atau resep cina. Presentasi dengan menggunakan daging kambing atau sapi tidak boleh dipisahkan dari pengaruh Islam di aceh sangat kuat, sementara tambahan makanan seperti cumi dan udang karena aceh ada di gambar dirilis oleh laut seperti selat malaka, andama Laut, dan samudra Hindia. 

Juga dari cara kehidupan rakyat aceh yang adalah sumber penghidupan sebagai petani, pedagang, dan nelayan. Saat ini, anda dapat menemukan salah satu kuliner khas aceh di seluruh kota di Indonesia dan bahkan mie terkenal ini baik anda dapat menemukan di negara-negara di sekitar indonesia seperti malaysia dan Australia.

Dalam satu melayani, mie aceh memiliki berbagai rasa, dari manis, asam, dan asin. Seasonings yang dirumuskan dengan bahan-bahan cabai tinggi, bawang putih, pecan, ketumbar, jahe, dan rempah-rempah lain kemudian halus tanah ke merah.

Mie Aceh sangat terkenal. Namun, tidak ada yang tahu persis di mana asal dari mie aceh itu sendiri. Dalam buku sejarah aceh tidak ada yang menemukan awal mie aceh. Acara itu jadi, beberapa mengatakan mie aceh adalah kombinasi dari Aceh, India, dan cina di mana mie berasal dari cina, India sebagai kari yang kuat spawners dan aceh dengan bahan kaya dalam rempah-rempah sehingga membuat mie aceh.

Postingan Populer