Selasa, 13 Juni 2017

Sate Ayam Madura, Makanan Khas Indonesia Daerah Madura, Jawa Timur


Makananindonesiaraya.blogspot.co.id - Sate Ayam Madura, Madura terkenal dengan rasa sate ayam madura sangat khas dan legendaris. Hampir semua daerah di indonesia ada penjual makanan khas madura dari yang satu ini.



Apa sate ayam madura?

Sate Ayam Madura adalah jenis makanan sate terbuat dari bahan dasar daging ayam dan diproses dengan campuran bumbu khusus dari madura, Jawa Timur. Sate Ayam Madura adalah salah satu yang paling terkenal makanan tradisional di Indonesia. Hampir semua daerah di Indonesia memiliki ini penjual makanan.

Sate ayam madura hak

Sate ayam madura bila dilihat hampir sama dengan sate ayam di Indonesia pada umumnya, tapi hak istimewa sate ayam madura yang sangat khas adalah rasa saus kacang. Selain itu, daging satenya juga terasa sangat lembut dan memiliki aroma lezat dan menggoda.

Pengolahan dan melayani sate ayam madura

Memproses sate ayam madura hampir sama dengan sate secara umum, pertama daging ayam potong kecil sesuai dengan ukuran dan ditusuk dengan tusuk sate. Untuk bumbu kacang di sate ayam madura terbuat dari kacang goreng ditumbuk sampai halus dan diproses dengan rempah-rempah khusus.

Dalam proses pembakaran, daging yang telah dicelupkan sebelumnya dicelupkan dalam rempah-rempah dan kemudian dipanggang arang tempurung kelapa. Pada saat memanggang sering sate ayam dioleskan dengan minyak untuk memperkuat aroma. Selain itu ada juga ditaburi arang dengan jeruk nipis untuk sate tidak terlalu bau asap.

Presentasi di sate ayam madura biasanya disajikan bersama-sama dengan saus kacang, kecap, lontong potongan, irisan jeruk dan acar. Selain orang-orang yang suka rasa pedas penjual biasanya juga menyediakan saus cabai khusus untuk menikmati ayam ini madura.

Saus sate ayam madura

Sate ayam madura memiliki rasa yang sangat khas. Salah satu yang membuat sate ayam rasanya enak adalah bumbu kacang. Bumbu kacang di sate ayam madura biasanya menggunakan pecan sebagai tambahan bumbu, sehingga memberikan rasa yang khas. Selain itu, daging satenya terasa lembut dan memiliki aroma yang sangat khas yang menambahkan untuk kesenangan yang satu ini makanan.

Culinary Place Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura adalah makanan tradisional yang sangat terkenal di Indonesia. Hampir semua wilayah, terutama kota besar di indonesia ada penjual makanan dari yang satu ini. Jadi kita tidak harus pergi jauh ke madura untuk menikmatinya. Untuk rasa, biasanya tidak banyak berbeda ketika penjual adalah asli madura. Sate ayam madura biasanya dijual di jalan di sekitar dan di jalan warung.

Beberapa perkenalan tentang "sate ayam madura makanan tradisional dari madura, Jawa Timur". semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tentang makanan tradisional di Indonesia.

Postingan Populer